Skip to main content

Kebaikan Itu...

Benar adanya, kebaikan itu menular. Entah berawal dari mana dan dilakukan oleh siapa, kebaikan-kebaikan yang aku dan kamu lakukan tidak sedikit bersumber dari inspirasi yang disebarluaskan orang-orang yang kita kenal maupun orang-orang dengan cakupan memberi pengaruh yang luas.

Tanpa kita sadari, sebenarnya seluruh kebaikan di bumi Allah ini tidak ada yang berdiri sendiri. Sebuah kebaikan akan menghubungkan satu pihak dengan pihak lain, membentuk interaksi yang menggurita hingga ke pihak yang bahkan tidak pernah saling tahu, kenal, bertemu, apalagi bertegur sapa.

Sungguh luar biasa, bukan? Kebaikan sesederhana bertanya kabar ternyata bisa membuat hati seseorang tenang dan bahagia, merasa ada yang memperhatikan dirinya. Apalagi kebaikan-kebaikan lainnya yang bahkan mampu menyambung hidup dan menyelamatkan nyawa makhluk-makhluk-Nya.

Sejak pandemi yang memaksa kita untuk di rumah saja dan beraktivitas penuh di dan dari rumah, berbagai inovasi kebaikan mulai bertumbuh dan semakin menjamur. Terlebih yang memanfaatkan bermacam online platform, menciptakan koneksi yang jauh lebih luas lagi menembus batas negara dan benua. Semoga juga mampu menembus 'Arsy-Nya.

Semoga kebaikan selalu menyelimuti hatiku dan hatimu. Cahayanya terpancar ke orang-orang di sekitarku dan sekitarmu. Menerobos batas ruang dan waktu. Hingga terasa olehnya dan mereka yang belum bersua di titik temu. Pun tidak lupa berterima kasih pada Allah setiap waktu.

Teruslah berbuat baik sampai keadaannya baik, hasilnya baik. Jika tidak kunjung baik juga, paling tidak kamu menjadi seseorang yang lebih baik.
          - Adityo Sanjaya

#smallthingbigimpact 

Comments