Skip to main content

Dasar Manusia!

Manusia itu makhluk yang terlalu banyak mau ya. Sudah diberikan kemudahan, maunya mendapatkan level kemudahan yang super duper mudah seperti memasak mie instan. Kemudahan level biasa itu pun sudah tergolong cepat, tetap saja maunya yang paling cepat tanpa hambatan seperti jalan tol atau g**bexpress instant.

Tidak hanya itu, kemudahan-kemudahan yang 'dibiasakan' terjadi dalam kehidupan sehari-hari akibat teknologi terkini tidak jarang membuat manusia lebih mudah gelisah, tidak sabaran, bahkan mengeluhkan keadaan yang terkadang tidak bisa dikendalikan oleh diri sendiri maupun orang lain.

Padahal, sudah ada keterangan yang jelas dan lengkap pada layar gadget. Bahkan, bisa menanyakan lebih lanjut ke mereka yang lebih tahu. Tetapi, tetap saja maunya yang paling, paling, dan paling sempurna. Tanpa celah, cacat, rusak, terlambat. Pun merasa menjadi paling berhak dan berkuasa mengatur segalanya.

Dasar manusia!

Pict source: Pinterest

Apakah ini sebuah bentuk ujian dari Allah untuk manusia di dunia yang serba ada, mudah, dan cepat ini ya? Allah uji dengan berbagai kemudahan dan kecepatan untuk melihat seberapa besar dan bertahannya kesabaran dalam hati, seberapa tenang menyerahkan segala urusan yang hanya mampu dikendalikan oleh orang-orang tertentu saja, serta seberapa ikhlas menghadapi dan menerima hasil akhir yang diperuntukkan khusus untuk masing-masing diri pribadi.

#randomthought

Comments