Skip to main content

Edisi merantau ke pulau seberang

Assalamu'alaikum..
Yak, sudah 4 hari ini aku tidak menginjakkan kaki di tanah Jawa. Sudah 4 hari ini pula jam di hp ku lebih cepat 1 jam dari jam di rumahku. 


Hmm banyak hal berbeda yang aku hadapi, pasti. Tapi tidak mulai dari nol lagi seperti saat pertama kali nge-kost kok hehe. Hanya saja beda tempat, beda rumah, beda suasana, beda orang-orangnya (apalagi logatnya), beda cuaca (di sini hujan tak menentu, sampai aku harus bolak balik menjemur dan mengambil pakaian yang aku cuci karena tiba-tiba hujan lalu tiba-tiba panas lagi hehe). Dan yang paling membuatku harus terbiasa adalah perbedaan kebiasaan keluargaku di rumah dengan keluarga temanku di sini hehe. Sebenarnya tidak terlalu sulit bagiku, hanya harus membiasakan diri, menghargai pilihan-pilihan orang lain dalam menjalani hidup, I just have to keep understanding and tolerance, that's all :) Karena Allah menciptakan kita semua sebagai saudara, bukan? :)

Dan entah mengapa hingga terlewat dalam pikiranku, bagaimana ya menghadapi perbedaan kebiasaan keluarga suamiku nanti setelah menikah, wkwkwk. Sudah lupakan. Fokus kuliah & memperbaiki diri dulu, Zizi :D


Samarinda, 30 Agustus 2016
22.50 wita
ZIR

Comments