Skip to main content

Everyone Has Their Positive Side

why do i wanna post this topic? 
yap, because there was something happened in my class this morning. what was that?

yak, jam pertama pelajaran fisikanya Pak Sancoko. tahu sendiri kan pak sancoko itu orangnya gimana. yo mangkelno, mayak, nggarai cegek, terus kayak nganu-nganu gitu kalo ke anak cewek, wes pokoke kita tahunya banyak jeleknya lah. la pas tadi nggak jadi ulangan fisika, arek SPARTAN kan belajar biologi semua buat ulangan habis istirahat. terus nggak sengaja aku sama nia ngeliat pak sancoko yang duduk di kursi guru ngapain pek? ya, pak sancoko ngaji. ya Allah aku langsung deg ngono. selama ini kita cuma menilai pak sancoko dari luarnya aja, i mean cuma liat dari kebiasaan beliau ngajar dan berperilaku di depan murid-muridnya. kita nggak pernah berpikir baiknya pak sancoko itu kayak gimana. dan dari kegiatan pak sancoko tadi (red, ngaji) aku jadi berkesimpulan bahwa kita nggak boleh menilai orang lain dari kebiasaan yang dilakukannya di depan kita saja, kita kan tidak tahu kegiatan mereka lainnya yang (mungkin) lebih baik dari kegiatan yang kita lihat. selain itu, Allah SWT juga menciptakan manusia dengan seimbang, i mean setiap manusia pasti memiliki sisi baik dan sisi buruk. kalo Allah menciptakan manusia hanya mempunyai sisi baik saja atau sisi buruk saja, ya kan nggak seru, dunia ini malah nggak berwarna. 

sebenarnya setelah melihat pak sancoko ngaji tadi, aku jadi ingat beberapa sisi baik dari orang lain yang aku kenal meskipun tidak terlalu dekat, seperti:
  1. Ujang.  yang biasanya kita kenal sebagai anak yang ya bisa dibilang jarang serius alias banyak guyon. tapi ternyata pas jurit malem (diklat junior PABRASDA 2 kira-kira 2 minggu lalu), dia yang bertugas sebagai runner bisa nge-handle dan me-manage jurit dengan baik, bahkan tiyang & teddy yang harusnya lebih banyak berperan malah masih ada salahnya. jadi di balik keslengekan ujang, ternyata dia bisa serius juga dalam menjalankan tugasnya. 
  2. Kk Bayu. yang biasanya agak autis, gagap bicara ._.v , agak emosional, tapi dia sebenarnya bisa memimpin PABRASDA dengan baik, dia punya ide-ide yang bagus cuma susah aja ngutarainnya. 
  3. Kurcaci OXFORD (sarul kharis angga hendry regik yoga mimin). di balik kegokilan dan kejahilan mereka, sebenarnya mereka baik, penolong, setia (mungkin), ya pokonya ngerti lah sama keadaan tapi mereka aja yang kayak netral gitu jadi ya gitu wes, susah njelasinnya.
  4. Kikik. di balik badannya yang kecil ._.v dan selalu kalah karena sering di-bully, tapi dia pengertian dan pintar memberi solusi kalau ada teman yang punya masalah, tidak terkecuali aku. love you kikik :* 
and many more..

what about you? what's your positive side? :D

Comments