Skip to main content

Envy dan Nggak Ngerti :(

yak, envy, jealous, iri. itulah kata-kata yang ada dalam benakku saat aku melihat anak-anak kelas lain ngumpul bareng sama teman-teman sekelasnya, terutama anak sos bersatu. iri poooolllllll!!!!!!!

nggak tau kenapa, aku ngerasa kelasku kurang kompak atau mungkin nggak kompak (?).

aku nggak tau kenapa. 
aku nggak tau apa aku aja yang menganggap ini terlalu berlebihan. 
aku nggak tau apa semua anak sekelas beranggapan sama kayak aku. 
aku nggak tau ini salah siapa. 
aku nggak tau ini emang anak-anak yang terlalu diam dan apatis atau aku aja yang jauh dari mereka.
aku nggak tau apa aku yang belum bisa beradaptasi sama mereka atau kami yang belum bisa menyatu.
aku nggak tau apa memang karakternya anak-anak yang diam dan individual atau aku yang menganggap mereka terlalu individual.
aku nggak tau ya Allah..
aku nggak ngerti
aku nggak paham

aku nggak tau harus berbuat apa biar kami bisa kompak. biar kami bisa nyatu.
mau bilang ke anak-anak semua tapi takutnya memang karakter mereka yang kayak gitu.
lak yo bingung se aku ya Allah..

aku pengen anak-anak kelasku kompak
aku pengen anak-anak kelasku bersatu
aku pengen anak-anak kelasku ngapa-ngapain bareng
aku pengen ngadain sesuatu (acara) bareng temen-temen kelasku
aku pengen bisa ngerasain perhatian, pengertian, dan rasa saling memiliki di antara kami.
pokoknya bisa bareng-bareng semua dan ngerasain semuanya bareng-bareng.
tapi gimana caranya?

apa aku harus bilang ke semuanya tentang ketidaknyamanan ini secepatnya?
apa aku harus diam dan membiarkan semuanya mengalir apa adanya?
apa aku harus nunggu sampek aku berada pada titik puncak ketidaknyamananku di kelas baru aku bilang ke anak-anak?
mana yang sebaiknya dan seharusnya taklakuin?

aku bener-bener nggak ngerti ya Allah..

Comments