Skip to main content

3rd Round Selection of AFS Chapter Surabaya

(reblog from chiki's blog)
Haiiii :D

Saya barusan saja pulang (ralat: bulan Juni lalu) dari basecamp seleksi akhir AFS Chapter Surabaya YP 2012-2013. Wuhuhuhu! Banyak banget teman-teman baru yang saya dapat. Mulai dari teman-teman yang berbeda sekolah di Surabaya, Kediri, Mataram, Bali, Lamongan, Pacet, Sidoarjo dll. Pertama ketika technical meeting kita dibagi menjadi dua kelompok yang masing-masing berisi sekitar tiga puluh empat orang yang harus menyiapkan sebuah pertunjukan untuk talent show. Jadilah disitu dengan waktu yang mepet -kurang lebih dua hari- kami harus berlatih bersama-sama menghafalkan dua puluh lagu daerah dari berbagai provinsi di Indonesia, belajar tari saman dan tari-tari lain, serta memainkan alat musik. Sebelum camp itu talent show kelompok kami masih belum fix, wes emboh wes akhire apa adanya. Nah ketika hari H, kelompok saya (kebetulan aku juga sekelompok sama chiki) milih datang tiga jam lebih awal untuk melancarkan lagu-lagu yang harus dihafal.

Selama di camp, banyak pelajaran-pelajaran yang saya dapat ya, tapi yang paling saya ingat tentunya latihan talent show, hahaha. Jadi akhirnya, talent show yang kelompok-kelompokkan itu diganti dengan satu talent show yang konsep ceritanya sudah disiapkan oleh panitia, semuanya gabung jadi satu dan kita latihan tiap malem sambil ngantuk-nguantuuk. Malah di hari terakhir itu, kita sampai nggak tidur. Latihan under pressure dari jam tujuh melem sampai jam setengah lima, nguk nguk nguk -..- Nguantuk maksimaaaaal.

Tapi unforgettable pek, unyuuuu :3

Pagi itu, kita nampilin hasil latihan di depan para orangtua, panitia, juri dan peserta AFS dari Jerman dan Jepang. Walupun mash ada beberapa kesalahan tapi semuanya lancar dan meriah. Haha, ngerasa lega banget dan seneng banget :D












Dan setelah pulang ini, saya jadikehilangan aksen saya, kecampuran logat anak-anak dari kota lain hahaha. Well, this is such kind of sweet memory, thankyou AFSers :’)

Comments