Skip to main content

10 Keajaiban Sedekah

dalam beberapa hadis Rasulullah banyak menjelaskan tentang keajaiban bersedekah. beberapa keajaiban itu diantaranya adalah sebagai berikut:
1. sedekah bisa melepaskan pelakunya dari bencana. sebab Rasulullah bersabda, "sesungguhnya sedekah dapat menolak 70 pintu bencana."
2. sedekah merupakan obat penyakit pada tubuh. Rasul SAW menjelaskan, "obatilah penyakitmu dengan bersedekah."
3. sedekah sebagai benteng buat diri kita. Nabi SAW menerangkan, "bentengilah harta bendamu dengan sedekah."
4. sedekah sebagai pemadam kemurkaan Allah. Rasul SAW berwasiat, "sedekah dapat menutup kemurkaan Allah."
5. sedekah menambah keakraban sesama muslim. Rasulullah mengingatkan, "sedekah adalah hadiah. maka, berikanlah hadiah kepada teman pergaulanmu dan berkasihsayanglah kalian dengan saling memberi sedekah."
6. sedekah mampu menanamkam rasa belas kasihan dalam hati. Rasul SAW berpesan, " barang siapa mendapatkan kesedihan di dalam hati, maka berikanlah sedekah."
7. sedekah dapat menambah umur. ujar Rasul SAW. "sedekah dapat menolak musibah serta dapat menambah keberkahan umur."
8. sedekah sebagai syafaat kelak di akhirat. Rasul SAW menjelaskan, "sesungguhnya yang akan menaungi orang mukmin pada hari kiamat kelak adalah sedekah."
9. sedekah menuai pahala yang teramat besar. dalam sebuah atsar disebutkan, "barang siapa bersedekah sengan sebiji tamar, kelak di hari kiamat dia akan mendapat pahala sebesar gunung yang berada di atas timbangan amalnya."
10. sedekah sebagai wasilah menambah rezeki. Rasul SAW menjelaskan, "tidak akan berkurang harta yang disedekahkan, bahkan akan bertambah, akan bertambah, dan akan bertambah." Ali bin Abi Thalib KW berkata, "pancinglah rezeki dengan bersedekah."

Subhanallah.. semoga kita selalu menjadi orang-orang yang melaksanakan perintah Allah SWT yang satu ini. semoga kita melaksanakannya dengan penuh keikhlasan dan diridhoi oleh Allah SWT. Amiin..

sumber: 'tabloid nurani' mamaku

Comments