Skip to main content

Bersyukur

bila engkau tidak tahu sesuatu, bersyukurlah!
karena Allah masih memberimu kesempatan untuk belajar.
bila engkau berada pada masa-masa sulit, bersyukurlah!
karena Allah sedang membuatmu tumbuh.
bila semuanya serba terbatas, bersyukurlah!
karena Allah memberimu kesempatan untuk berkembang.
bila engkau menyadari kesalahanmu, bersyukurlah!
karena Allah sedang memberimu kesempatan untuk bertaubat.
wajar saja kita bersyukur dari hal-hal yang menyenangkan, 
tapi belajarlah bersyukur dari hal-hal yang tidak menyenangkan ;)

yak, sms dari didar yang ini benar-benar cocok dengan keadaan yang kualami saat ini. 
aku merasa berada dalam masa-masa sulit. aku merasa semuanya terbatas. aku merasa telah melakukan kesalahan dan aku pun menyadarinya. aku ingin segera keluar dari masa-masa ini secepat mungkin. awalnya aku membuat keputusan yang konyol, bodoh, dan tanpa berpikir panjang. yang penting aku harus bisa keluar dari sini menuju ke tempat dan masa yang lebih baik dan membuatku nyaman, bukan tempat dan masa yang selalu membuatku menangis, kepikiran, dan mungkin tertekan. 
namun, setelah membaca sms dari didar ini, aku tahu apa yang seharusnya kulakukan sekarang. ya, aku tahu. 

"aku harus bersyukur, bersyukur atas hal-hal yang tidak menyenangkan dalam hidupku"

Comments