Skip to main content

SOSDEV on Vacation, SOSDEV in Adventure

Tanggal 7-8 Januari lalu, keluarga SOSDEV in Harmonia (Mas Azka, Mas Daud, Mbak Wid, Mbak Ervi, Aku, Prini, Dewi, Edwin, Arga, Bayu, Afri, dan Sandryan) liburan ke Malang :D Alhamdulillah akhirnya SOSDEV on vacation ndak cuma wacana. Kami ke Pantai Kondang Merak, pantai yang bener-bener kayak private beach buat kami hehe, sepi pol, cuma dikit pengunjungnya. Kalian tau? Kami cuma nyewa satu mobil buat 12 orang haha. Kursi mobil yang tengah sama belakang dicopot, jadilah kami lesehan di bawah uyel-uyelan bersepuluh (ya kan yang duduk depan 2 orang). Dan kami camping di sana, camping yang beneran camping lho, setelah acara lobby-lobby-an sama Mamaku (awalnya aku sendiri yang ndak dibolehin camping soalnya, biasalah Mamaku cukup overprotective masalah kayak gini). Alhamdulillah sueneng pol. Kami renang-renang di pantai, main pasir, nangkap biota-biota laut yang lucu-lucu (sampai aku sama Prini bikin akuarium mini gitu di bekasnya tempat sosis), malemnya bakar ikan gurami, cerita-cerita, dll yang seru-seru pokoknya. Jadi kesannya ndak cuma SOSDEV in vacation biasa, tapi SOSDEV in adventure pek. It was the first time for me (us) to have a vacation like that :D

Dan ada satu hal lagi yang mengena dari liburan kali ini. Saat malam hari kami melihat air laut yang sangat luas sedang pasang, dengan ombak laut selatan yang berdebum begitu dahsyatnya, kami merasa menjadi makhluk Allah yang keciiiiiiiil banget. Subhanallah banget, sungguh Allah Maha Besar. Sampai speechless pek rasanya, kayak kita itu ndak ada apa-apanya gitu.  Subhanallah..

   
 


Berkali-kali temenku nanya, “Kamu tahun ketiga lanjut HIMATEKK ta Zi? Jadi Gensec atau lanjut SOSDEV Zi?”. Jujur aku masih belum bisa jawab. Terkadang aku merasa aku pengen keluar, bukan berarti ndak nyaman di HIMATEKK, tapi menurutku kalau aku berkontribusi di BEM ITS atau ITS Mengajar atau komunitas lain di Surabaya, akan lebih banyak orang yang merasakan kebermanfaatan yang aku beri. Tapi masalahnya, aku sudah terlanjur suayang pol sama SOSDEV. Jadi.. *to be continued next semester yak*

Comments