Skip to main content

Ayah



Beberapa minggu ini rasanya aku jauh dari ayahku. Bukan hanya karena memang kami tinggal di beda kota. Tapi kalau aku pulang dan ketemu ayah, rasanya ayahku mulai berubah, ndak kayak dulu lagi. Apa cuma perasaanku tok? Aku ndak ngerti. Jadi jarang cerita sama ayah, agak canggung gitu kalau certita. Padahal dulu apa aja aku cerita ke ayah juga. Apalagi kalau sesuatu yang sama-sama kami suka, pasti kami langsung heboh sendiri samapai kadang-kadang mama ngomel. Tapi sekarang, kalau aku pulang, jarang bisa ketemu ayah lama. Jadi jarang ngobrol banyak. Kalau pas ayah di rumah agak lama juga yang diobrolin sudah beda. Memang ada ayah, tapi rasanya kayak ndak ada. Ayah lebih banyak ngajak diskusi hal yang sebenernya aku ndak suka dan ndak terlalu aku ngerti. Meskipun aku tahu ayah lagi suka bahas itu, tapi rasanya jadi ndak enak gitu. Pas aku yang mulai bahas sesuatu, aku lihat malah ayahku kayak ndak suka sama hal yang aku bahas. Jadi ndak sehati blas gitu sama ayah. Beda pol rasanya. Pengen kayak dulu lagi. Kangen ayah yang dulu. 

Comments