Skip to main content

Teman Macam Apa Aku Ini?

Ruang kelas XI-IPA 9. Jam 06.20.
Tak seperti biasanya, hari ini aku datang agak siang. Aku merasa tidak bersemangat sejak berangkat ke sekolah tadi. Dan sekarang jadi lebih tidak bersemangat. Bukan karena malas masuk sekolah. Tapi gelisah. Gelisah menunggu kedatangannya. Berkali-kali aku bertanya dalam hati hari ini dia masuk atau tidak, karena belum satu pun pesanku yang dibalasnya.
Teet..Teet..
Bel tanda masuk berbunyi. Aku memandang ke arah pintu. Berharap cowok kece yang berkeliaran di pikiranku saat ini membukanya. Dan aku akan berteriak "JOKO, AKU KANGEN..". 
Nihil. Satu jam pelajaran berlalu dan tidak ada yang membuka pintu kecuali guruku. Dia tidak datang lagi. Aku makin tidak bersemangat. Aku lebih memilih diam dan tidak ingin bergabung dengan yang lain. Aneh rasanya. Seperti ada yang kurang. Sepertinya separuh jiwaku pergi #apaseh -____-
Deg. Tiba-tiba aku teringat sesuatu yang pernah ditulisnya di buku agendanya. Aku langsung lemas. Takut, sedih. Tidak tahu harus berbuat apa. Dan merasa sangat bersalah dan tidak berguna.
Teman macam apa aku ini?
Sahabat macam apa aku ini, ya Tuhan? 

Comments