Skip to main content

I'm back :D



Assalamu'alaikum :)
Alhamdulillah aku kembali dengan umur baruku yang semakin menua haha, ndak kerasa ya sudah mulai kepala 2 hehe
Alhamdulillah kemaren bisa bener-bener pulang ke rumah Pasuruan :) Seminggu yang lalu sempat pulang se ke Pasuruan tapi cuma sehari dua hari terus balik lagi ke Surabaya
Alhamdulillah mulai otak atik blog lagi :) Kangen nulis di sini, kangen cerita-cerita di sini hehe

Yak Semester 4 lalu merupakan salah satu semester yang bisa dibilang cukup hectic (ndak cukup tok se kayakanya, tapi hectic pol), baik urusan akademik maupun non akademik. Apalagi aku diamanahi di beberapa tempat dengan bidang yang berberda beda pula. Jadi belum sempat pulang sampai akhir selesai UAS pun cuma pulang sehari. Karena rata-rata kegiatan yang aku jalani menyita waktu week end dan hari-hari besar yang seharusnya bisa dibuat pulang tapi aku lebih memilih memanfaatkannya untuk beristirahat dan beres-beres kosan. Tolong jangan ditiru ya yang kayak gini terutama buat yang merantau. Usahain sempatin pulang ke rumah meskipun cuma sehari dua hari, yang penting pulang ketemu mama ayah kakak adik, mereka sebenernya ingin sekali bertemu dengan kita, meskipun mereka bilang "selesaiin dulu urusanmu di sana baru balik ke rumah" tapi sebenernya dalam hati mereka kangen pol sama kita, tidak sabar menunggu kabar-kabar baik dari kita, ingin melihat perkembangan kita sampai sejauh ini. Mungkin kalimat ini bisa jadi pengingat buat kita semua, termasuk aku, "Bukannya tidak ada waktu, kita saja yang tidak menyediakan waktu". Jadi sebenarnya bukan tidak ada waktu untuk pulang ke rumah, hanya kita saja yang tidak menyediakan waktu untuk pulang. Alhamdulillah masih diingatkan oleh Allah :') semoga ke depannya bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat, Aamiin..

Semester 4 lalu juga salah satu semester tantangan dari Allah. Tantangan dalam melewati berbagai macam ujian, ujian hati, pikiran, fisik, materi, dsb. Tapi dengan Allah memberi kita ujian, berarti sebenarnya Allah makin sayang kepada kita kan, Allah ingin tahu sejauh mana kita bisa melewati tantangan dari-Nya, bagaimana cara kita untuk bisa lulus dari setiap level ujiannya. Dengan berbagai ujian itu pun, bukan berarti kita makin jauh dari Allah kan? Dan saat aku menjalani ujian-ujian dari Allah lalu, jujur saja aku sempat down, beberapa kali menangis sendiri (hehe alay pek, jangan ditiru ya), di awal-awal sering emosi sesaat. Tapi aku berusaha menenangkan diri, berusaha bersabar, berusaha bersyukur. Dan Alhamdulillah pol aku diberi Allah keluarga dan sahabat-sahabat yang super yang hampir selalu ada di sekitarku saat aku senang maupun susah. Dan yaa meskipun tidak mudah menjalani lika-liku kehidupan ini, Alhamdulillah bisa melewatinya atas bantuan Allah dan orang-orang di sekitarku. Terima kasih buat semua-semuanya :)

Selain ujian, semester 4 lalu juga tidak luput dari rasa syukur yang lebih kepada Allah. Alhamdulillah diberi Allah berbagai pencapaian-pencapaian yang tidak semua orang menerimanya. Bener-bener terima kasih pol sama Allah buat semua-semuanya :) Terima kasih banyak buat mama, ayah, adek atas doa dan support-nya :) Terima kasih banyak juga buat semua keluarga ketemu gede hehe, sahabat-sabahat, kakak-kakak, adek-adek semuanya, yang sudah mendoakan dan meluangkan waktu kalian untuk bersama-sama denganku menjalani pahit manisnya kehidupan :) Semoga Allah selalu melindungi kita semua, semoga selalu diberi yang terbaik oleh Allah dalam menjalankan setiap urusan :) You're all super guys! *peluksatu-satu*


Oiya, Insya Allah di sisa liburan kuliah kali ini bakal lebih produktif nulis di sini hehe. Tolong ingatkan aku untuk menepati janji ini ya. Terima kasih :) See you soon :)


Pasuruan, 11 Juli 2015
ZIR

Comments