Skip to main content

What a Shame!

upacara pertama semester 2 yang tugas anak pabrasda dan itu berarti asixt harus tugas hari ini tanpa latihan. upacara mau dimulai petugas belum lengkap padahal sudah bel. haduh arek-arek iku mesti kok e. aku juga baru inget kalo aku sie upacara, lek nggak diingetno adel yo lupa wes. maaf ya rek, aku nggak tanggungjawab rasane :( masak yang smsin anak-anak kemaren adel, bukan aku. yang ngumpulin petugasnya malah bayu. maaf rek, sawangane aku nggak berguna ngene, kakean guyon :(

upacara dimulai. awalnya berjalan baik. tapi pas pak kasnoko amanat, beeeeeh kebacut pek! amanat cek suwine. nggak ngerti ta lek petugase ngadek kepanasen dewe nang lapangan nggak oleh gerak-gerak pisan.  atek diumumin siswa-siswi yang berprestasi pisan. tambah suwi pindo cak! muangkelno pek! aku adel ezy chia elok septi wes komat-kamit nggak kuat panase sikil nggringgingen. kalah cak lomba tata upacara mek 10 menit, iki upacara sakjam lebih dewe 
amanat selesai. adel baca janji siswa. lanjut giliranku baca doa. aku dengan pedenya (as usual) maju ke depan mic terus mapnya takbuka. jeng jeng jeng........peristiwa memalukan ini pun dimulai

pas takbuka mapnya ternyata teks doanya nggak ada pek. astagfirullah...padal aku wes di depan semuanya. ya Allah aku bingung pol kudu lapo. masak mau mbalik nggak jadi doa, ya nggak mungkin. masak mau bialng lewat mic "maaf ini teksnya nggak ada" lak yo tambah isin aku. langsung ae aku nunjukin map kosong itu ke adel ezy chia septi elok. terus adel bilang "bismillah zi bismillah". yo wes aku bilang "bismillahirrahmanirrahim" terus aku diem nggak tau mau ngelanjutin apa, aku bingung, aku nggak bisa stay cool, dan semua anak di depanku mulai ketawa. ya Allah, isin pek aku. aku coba inget-inget doa yang biasanya takbaca. tapi lupa. aku noleh ke adel lagi, malah ketawanya anak-anak tambah banter. haduuh, sreeet alhamdulillah tiba-tiba aku inget doanya dan mulai mengucapkan doa seolah-olah aku mbaca teksnya. pas udah selese baca doa yang arabnya. aku lupa bahasa indonesianya. matek yo opo iki. aku noleh ke adel lagi, adel bilang apa gitu gak jelas aku. yo wes tanpa berpikir panjang aku langsung bilang "Amiin. wassalamualaikum.wr.wb." . anan-anak malah ketawa semua. aduuuh, bener bener isin pol aku cak! ya Allah baru kali ini pek rasane dadi petugas upacara isine koyok ngene :(. salah pas aku masuk ke kelas ia7 nyamperin apid, anak-anak cowok ia7 langsung bilang "Amiin" berkali-kali. ya Allah isin pek aku :(
mudah-mudahan ini nggak terulang lagi dan nggak akan terjadi hal-hal memalukan lainnya. Amin..

Comments

  1. sabar ya umi, jadi pelajaran supaya kalau mau upacara memang benar-benar dicek kembali :)

    ReplyDelete
  2. iya iteung, sepertinya umi kurang teliti.
    oiya, gws ya biar bisa masuk sekolah lagi, biar bisa ketemu umi :D

    ReplyDelete

Post a Comment