Skip to main content

#ZiziMeracau Eps.2: Membelah Diri

Saat masa kuliah dulu, aku sering kali bilang "Ingin membelah diri rasanya..." di hampir setiap momen yang mengharuskan menyelesaikan urusan akademik, organisasi A, organisasi B, dan lain-lain dalam waktu bersamaan atau hampir bersamaan.

Setelah bertahun-tahun berlalu, minggu ini aku mengucapkan hal yang sama. Padahal baru saja kembali bekerja di hari ke-3 setelah libur panjang lebaran :")


Tidak, bukan berarti aku tidak bersyukur atau bahkan tidak suka dengan pekerjaan baruku sekarang. Malah sebaliknya, aku bersyukur sekali bisa banyak belajar hal baru di sini. Aku merasa perusahaan dan para higher ups melihat dan mengakui potensi diriku untuk aku bisa berkembang di sini.

Tapi, kebetulan sekaliii minggu ini lagi di masa produksi learning materials dengan topik yang lebih padat, spesifik, dan mendalam dari bulan-bulan lalu. Ditambah durasi pengerjaan kurang dari waktu standar/ideal sesungguhnya, dengan deadline di awal weekday minggu depan, tepat setelah long weekend juga. Fix bikin anxious semingguan ini :")

Rasanya... andai bisa membelah diri seperti amoeba, mungkin bisa terasa lebih mudah karena bertambahnya SDM Instructional Designer haha. But yeah, ofcourse it's impossible, bestie 🙃

Well, akhirnya lagi-lagi terus menerus mengingatkan diri sendiri untuk lebih memikirkan solusi alias strategi terbaik untuk kebaikan semua stakeholders. Dan Alhamdulillaah sekali, punya teman-teman satu tim dan manager yang sangat supportive. Bahkan, memberikan saran juga yang lebih melegakan tim kami.

Many thanks, Allah. Memang benar bahwa di setiap kesulitan, kita hanya perlu yakin bahwa selalu ada kemudahan. Tinggal bagaimana kita tetap menunjukkan upaya terbaik dan tidak luput dari doa. Karena Laa haula walaa quwwata illaa billaahil 'aliyyil 'adziim...

With love,
Zizi

Comments