Skip to main content

Hari-hari Penuh Senyum dan Tawa

takkan kulupa hari-hari indah penuh warna ditengah keluarga
saat bermanja atau saat lara menerpa kita itu tak mengapa
kepada mereka curahan segalanya
karena kita satu saudara penuh canda dan tawa 
karena kita saling menjaga dalam suka dan duka
karena kita belahan jiwa tempat berbagi rasa
karena kita saling setia begitu selamanya

lagu dari Sherina yang berjudul "Curahan Segalanya" di atas memang sedang menggambarkan perasaanku sekarang. ya, benar sekali. 3 hari ini (selasa, rabu, kamis) aku memang merasa begitu senang, gembira, heboh, pengen senyum dan tertawa sepanjang waktu (tapi nggak maksud jadi orang gila ya), yah pokoknya i feel excited lah.

2 hari lalu tepatnya hari selasa sepulang sekolah di lapangan SMADA, frea mendatangiku dan membisikkan sesuatu ke telingaku. dia bilang "selamat ya zi kamu jadi anggota tim mading 3D". dan secara spontan aku menjawab "sumpah fre?". "iya zi, yessi pindah ke 2D", jawab frea. "(teriak) makasi ya frea", kataku dengan penuh semangat, gembira, dan yang pasti menggebu-gebu saking senangnya. aku benar-benar excited waktu itu, dan serasa ingin tersenyum dan tertawa terus. keinginanku mulai setahun yang lalu untuk bergabung dalam tim mading detcon tercapai. Allhamdulillah ya Allah, aku diberi kesempatan ikut mading tahun ini dan mudah-mudahan mama dan ayahku mendukungku. kata frea sih memang dari awal dia sama dati mau memasukkanku ke dalam tim mading mereka. tapi karena mereka tau kalau aku sibuk sama PABRASDA dan AFS, jadi mereka memsukkan yessi ke dalam grup mereka. tapi aku bilang ke frea kalau aku mau ikut mading. ya sudah akhirnya yessi dipindah ke 2D karena anggota mading 3D sudah cukup 10 anak. aku senang sekali bisa setim sama dati, frea, manda, erdi, oni, dan 4 anak kelas X lainnya. klop abis. dan rencananya kita mau mengerjakan mading di rumahku karena rumahku yang paling dekat sama SMADA. you know after that? waktu aku mau pulang, aku ketemu dati di dekat kantin SMADA. "dat, perkenalkan. aku anggota tim mading 3D" kataku. "sumpah kon? (sumpah kamu?)" tanya dati. "sumpah Demi Allah dat" kataku. "sumpah kon zi?" dati mengulangi beberapa kali untuk memastikan aku tidak berbohong. dan aku juga tetap menjawab dengan jawaban yang sama "sumpah Demi Allah dati". then, kita langsung berpelukan dan teriak-teriak sambil berputar-putar ria. ya heboh memnag. itulah kita kalau sedang merasa benar-benar excited.

sehari setelah 2 hari yang lalu, lebih tepatnya hari rabu kemarin. ya memang kemarin pagi aku mendapat kesialan bertubi-tubi. tapi aku menghadapinya dengan sabar dan senyuman. siang harinya saat pelajaran bahasa Indonesia bu suryani, kami belajar mengidentifikasi drama. ada beberapa anak di kelasku disuruh maju ke depan kelas untuk menampilan secuplik drama di buku paket. dan ada beberapa temanku yang saat mau menampilkan drama, mereka mengatakan dan melakukan sesuatu yang konyol, yang pasti tidak ada di naskah drama. dan itu membuat anak-anak sekelasku tertawa terpingkal-pingkal saking lucunya. kemudian saat berpidato juga. ada saja yang aku dan teman-temanku katakan yang membuat anak-anak sekelas tertawa. ya, aku tertawa dan aku merasa bahagia. dan itu pertama kalinya aku benar-benar merasa bahagia ada di kelas XI IPA 8, yang awalnya aku merasa asing dan canggung.
malam harinya, saat aku online twitter. tanpa sengaja 'mas itu', mas yang ketemu waktu buka bersama AFS, mas yang kecil tapi lumayan yaa cakep hehe, ngetweet something. padahal sepertinya dia jarang online twitter. terus aku buka profilnya dan kutemukan link blognya. aku klik link blognya dan taraaaa!!!! aku mulai membaca postingnya dari awal sampai akhir. banyak sekali hal-hal yang dipostingnya. dan WOW! That's really interesting and great blog! mas itu menggunakan bahasa indonesia dan bahasa inggris yang tertata dengan baik, ya meskipun ada sedikit yang berbahsa jawa. tapi yang satu ini memang membuatku benar-benar k.a.g.u.m. meskipun bahasanya tertata dengan baik, tapi ada saja yang lucu-lucu sehingga membuatku selalu ingin tersenyum dan tertawa saat membacanya. rasanya tidak ingin memalingkan mataku dari blog mas itu (alay). jarang sekali ada cowok yang punya blog dengan isi yang seperti itu. apalagi postingnya tentang saat dia exchange ke Amerika, benar-benar membuatku envy. ya, memang dia returrnee YES tahun in, baru tiba di Indonesia bulan juni lalu. aahhhh, aku ingin sekali bisa seperti mas itu. dan sepertinya aku mulai menyukainya, maksudku hanya sekedar nge-fans. because 'like' is different from 'love'. yeah, i'm only his fan.

and the last is today, ya hari ini. hari terakhir ini adalah yang paling istimewa dari 3 hari penuh senyum dan tawa karena ada seseorang yang datang ke rumah. mau tau siapa orang itu? ikuti dulu ceritanya ya.
waktu pelajaran olahraga rasanya ingin bergerak terus. setelah pemanasan dan lari 1 putaran lapangan, pak diki mengajak kami bermain. tapi tetap permainan yang mengeluarkan keringat. kami disuruh membentuk kelompok. tiap kelompok 3 anak. permainan pertama yaitu delman manusia. kenapa kok disebut delman manusia? ya karena jalannya seperti delman 'njut njut' gitu tapi kami yang menjadi delman tersebut. jadi, 1 anak jongkok di depan, 1 anak dibelakangnya jongkok juga dengan kedua tangan memegang bahu anak di depannya, kemudian 1 anak lagi naik ke tangan anak yang memegang bahu temannya tadi, lalu2 anak yang jongkok tadi berdiri dan mulai berjalan sesuai rute, dan 3 anak setiap tim haru bergantian posisinya, ya ini memang membuat kami berkeringat. saat bermain delamn manusia ini, kami semua tertwa sehingga dalam melakukannya kami merasa senang dan tanpa beban meskipun mengangkat teman kami yang beratnya lebih dari kami.
permainan kedua hampir sama seperti permainan pertama. hanya saja dalam permainan kedua ini, anak yang diangkat, tangannta memeluk leher anak di depannya, dan kaki anak yang mau diangkat ini, diletakkan di bahu teman belakangnya. ini lebih sulit daripada permainan pertama, tapi tetap mengeluarkan keringat, dan kami juga tertawa bersama dan merasa senang.
permainan ketiga sangat berbeda dari permainan pertama dan kedua. yang ini disebut perahu naga. jadi satu kelompok terdiri atas kira-kira 10 anak. tiap anak duduk di bawah berbanjar dengan rapat. kaki setiap anak disilangkan di paha anak depannya, begitu seterusnya kecuali anak yang paling depan. terus setiap kelompok berjalan dengan tangan dan harus bisa maju ke depan. ini memang sulit. kelompokku kalah. tapi ya tetap kita semua tertawa dengan kekonyolan permainan ini dan kekalahan kita. kita tetap merasa senang.
permainan terakhir posisinya hampir sama seperti perahu naga. tapi yang ini berdiri. tiap anak memengang pundak teman di depannya. tiap anak memegang kaki kanan anak di depannya. jadi, tiap anak hanya berjalan dengan satu kaki. dan lagi lagi kelompokku kalah. ya tidak apalah, yang penting kita berkeringat. yang penting kita semua bisa tertawa bersama. yang penting kita merasa bahagia bersama. dan yang terpenting membuat kelas XI IPA 8 semakin bersatu dan kompak.
    
 istirahat. hey, ada temanku yang berulang tahun ke-15 hari ini. dialah Fitri. ya kami sekelas menyanyikan lagu "Happy Birthday" bersama-sama. kami juga makan dunkin donut yang dibawa fitri. hhmmm....yummiiii. semoga fitri panjang umur, sehat selalu, berbakti sama ortu, dan tekun beribadah, Amiin..
    
pelajaran wirausaha. kami mempresentasikan tentang kepemimpinan. dan seperti biasa terjadilah debat antara melinda, fani, soso, meta, dissa, nia, rizal, verdana, dan aku(tapi cuma sedikit). yeah, but that was great. i can increase my knowladge and ability.

siang-siang, mama sms. "kak, ayah mau ke ambengan, kangen sama kamu. sama mau diskusi gimana les bahasa inggrismu". YEEEAAHHH! my dad will come here. ya, itulah seseorang yang membuat hari ini menjadi lebih istimewa. aku bertemu ayahku. aku sangat senang karena sudah seminggu kami tidak bertemu. kami membahas berbagai macam topik. kemmudian, jam 5 sore, aku dan ayahku berangkat ke TBI. ya, aku daftar les bahasa inggris di TBI, hal yang aku nantikan sejak sebelum bulan puasa karena yang akan mengajarku adalah Mr. Richard. akhirnya aku daftar juga, Alhamdulillah ya Allah, mudah-mudahan aku betah les di TBI. terus diajak ayah ke bungkul makan bakso. senang rasanya bisa sama ayah. tapi aku belum berani menceritakan tentang sms dari mbak nanda tadi siang. ya sudah yang penting hari ini sama ayah.

Ya Allah, terima kasih karena Engkau telah memberiku hari-hari penuh senyum dan tawa yang membuatku sangat bahagia. Terima kasih karena sudah membuat anak-anak kelas XI IPA 8 sudah mulai menyatu, mulai menunjukkan kebaikan dan perhatian mereka kepada teman-teamnnya, jadi aku tidak merasa asing dan canggung lagi seperti awal-awal masuk di kelas itu. Terima kasih karena sudah memberiku ayah terbaik di dunia yang menyayangiku, mamaku, dan adikku, yang selalu mengajarkan nilai-nilai agama dalam hampir setiap pembicaraan. Terima kasih karena telah mendatangkan inspirator untukku, sehingga aku bisa terpacu untuk lebih berusaha dan banyak berdoa untuk mencapai apa yang aku dan orang tuaku cita-citakan. pokoknya terima kasih buat semuanya ya Allah..

      

Comments